Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 27 February 2012

Tablet Nexus Google Siap Meluncur

Pasar tablet memang sangat menggiurkan, dimana tak heran jika banyak vendor ikut bermain di ranah ini. Kesuksesan diawali oleh tablet garapan Apple, iPad, yang pada akhirnya seakan menjadi barometer bagi pabrikan lainnya.

Salah satu vendor yang terkesima dengan kesuksesan Apple adalah Samsung, yang seperti diketahui sekarang banyak mengeluarkan produk tablet berbasis Android. Sebut saja Galaxy Tab, Galaxy Tab 7.7, Galaxy Tab 7.0 Plus, Galaxy Tab 8.9 dan Galaxy Tab 10.1.

Google tampaknya mulai tertarik pada segmen tablet ini, dimana menurut analis senior Richard Shim, dari DisplaySearch, menyebutkan bahwa perusahaan mesin pencari tersebut akan meluncurkan tablet Nexus pada musim panas tahun ini.

Merk Nexus memang sudah jadi ikon Google untuk setiap produk smartphone-nya, yang tampaknya bakal berlanjut ke tablet. Jadi sangat dimungkinkan kabar ini memang benar adanya.

Perangkat tablet Nexus ini disebutkan bakal menawarkan display 7 inci dengan resolusi 1280x800 piksel. Dan pada tahap awal disebutkan akan diproduksi sejumlah 1,5 hingga 2 juta unit. Banderolnya dirumorkan 199 USD (Rp 1,85 jutaan), yang menjadikannya sebagai calon pesaing langsung dari Kindle Fire. Android 4.0 Ice Cream Sandwich kemungkinan jadi pilihan untuk sistem operasinya. Apa malah Jelly Bean (Android 5.0)? Kita tunggu saja nanti.

No comments:

Post a Comment