Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 11 February 2012

Rumor: Nokia 803 Miliki Sensor Kamera Terbesar


nokia 803 designnokia 803 design
Berita terbaru soal ponsel Nokia terbaru yang akan hadir dengan sensor kamera besar kembali mencuat di jagat maya. Perangkat ini dirumorkan akan tampil dengan label Nokia 803, yang diisukan pula bakal menjadi smartphone terakhir keluaran Nokia yang mengusung platform Symbian (Nokia Belle).

Nokia 803 dilaporkan akan memiliki layar AMOLED 4 inci, bukan kelas 3,5 inci seperti yang pernah dirumorkan sebelumnya. Prosesor 1GHz, RAM 512MB, port HDMI dan NFC dirumorkan akan ikut mengisi slot kelengkapan fiturnya. Termasuk dukungan slot kartu microSIM layaknya yang ada di iPhone 4.

Satu hal yang menjadi perhatian khusus yakni tentang rumor bahwasanya Nokia 803 bakal mengusung sensor kamera terbesar untuk saat ini. Hal ini bisa dilihat dari sketsa disain dari zoom optikal Nokia 803 yang dirumorkan, dimana terlihat lebih 'menonjol' dibandingkan yang ada di pasaran saat ini.

Bahkan kabar ini diperkuat oleh pernyataan Damian Dinning, kepala divisi imaging Nokia, yang mana menginformasikan akan ada ponsel kamera terbaik dengan logo Nokia.

Hanya saja bila melihat teknologi yang akan dipakai sensor canggih kamera Nokia 803, tampaknya belum memungkinkan bagi Windows Phone untuk mengadopsinya sekarang. Namun pastilah banyak pihak bakal takjub saat membayangkan apa yang akan dilakukan Nokia kelak bila sensor kameranya ini bisa dicangkokkan di semua platform ponsel pintarnya.

Kemungkinan Nokia 803 akan rilis Mei mendatang. Namun, bukan tidak mungkin ponsel ini bakal menjadi 'artis' Nokia saat ajang MWC nanti selain ponsel Windows-nya Lumia 900, yang ramai diperbincangkan hingga saat ini. 

No comments:

Post a Comment