Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 13 February 2012

Review Micronet SP907GK



Masih menggunakan standar lama, USBwireless adapter ini terbentur pada kecepatan maksimal 54 Mbps saja.  
Di edisi Oktober 2011 lalu, kami sudah membahas mengenai produk USB wireless adapter keluaran Micronet, yaitu SP907NS. Kali ini kami kedatangan lagi produk sejenis dari produsen yang sama, namun dengan ukuran fisik yang jauh berbeda.
Ya, jika Micronet SP907NS memiliki bentuk yang sangat mini, Micronet SP907GK ini tampil dengan ukuran yang tergolong besar. Dengan bentuk membulat menyerupai USB flashdisk,perangkat ini memiliki panjang sekitar 8,8 cm.   
Dari sisi spesifikasi, Micronet SP907GK yang menggunakan chipset Realtek ini agaknya sedikit tertinggal jika dibandingkan dengan SP907NE. Terbukti dari dukungan koneksi nirkabel yang dimilikinya. Micronet SP907GK hanya mendukung koneksi nirkabel hingga 802.11g saja. Namun SP907GK ini tetap mendukung berbagai macam metode enkripsi seperti WEP, WPA, dan WPA2.
Micronet SP907GK ini memiliki paket penjualan yang standar. Dalam paket penjualannya, selain unit USB wireless adapter, Anda akan mendapatkan lembaran kertas panduan singkat, dan sebuah CD yang berisi driver, manual, serta sebuah aplikasi pendukung. Aplikasi pendukung ini berfungsi untuk membantu pengguna dalam mendeteksi dan memilih jaringanwireless yang akan dihubungkan.
Saat kami mencoba menggunakannya, ternyata Micronet SP907GK ini menggunakan driveryang sejenis dengan SP907NS. Kecepatan yang dihasilkan memang tidak terlalu besar, karena dukungan maksimalnya yang hanya 802.11g. Namun untuk kebutuhan seharihari, USBwireless adapter ini sudah cukup memadai dan responsif.
Spesifikasi Micronet SP907GK
Standar
802.11b, 802.11g
Kecepatan Maksimal
54 Mbps
Antarmuka
USB
Situs web
Kisaran harga
-

No comments:

Post a Comment