Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 12 February 2012

Panasonic Luncurkan 2 Kamera Tangguh, TS4 dan TS20


Seorang petualang tentunya membutuhkan kamera yang mudah dibawa ke mana-mana dan menawarkan kemampuan yang mumpuni, baik dari segi pengambilan foto dan video ataupun fitur tambahan lainnya. Fungsi GPS dan geo-tagging semakin marak digunakan untuk membantu para petualang menelusuri kembali perjalanan mereka melalui rangkaian foto yang mereka ambil. Namun, apa gunanya semua itu jika dalam perjalanan kamera tersebut terancam dirusak oleh alam? Panasonic memastikan hal tersebut tidak terjadi dengan meluncurkan dua kamera tangguh terbaru mereka, Lumix DMC-TS4 dan DMC-TS20.

Lumix DMC-TS4

Kamera 12,1 megapixel ini dibalut dengan eksterior tubuh yang tahan air hingga kedalaman 12 meter, tahan banting hingga ketinggian dua meter, tahan debu, dan tahan beku hingga suhu -10°C. Feature GPS, compass, altimeter, dan barometer di dalamnya membuat TS4 cocok digunakan saat bepergian. Pengguna dapat memanfaatkan altimeter untuk mengukur tingkat kedalaman air ketika menyelam dan barometer untuk membantu meramalkan cuaca. Sistem GPS membantu pengguna merekam lokasi pengambilan foto.
TS4 dilengkapi dengan Venus Engine yang terintegrasi dengan Intelligent Noise Reduction untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, serta Sonic Speed AF yang memungkinkan pengambilan foto burst berkecepatan tinggi. Selain itu, TS4 merupakan kamera seri TS pertama yang menawarkan kemampuan pengoperasian manual sehingga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kreativitas fotografi mereka dengan mengatur kecepatan shutter dan aperture. Ditambah dengan mode Time Lapse Shot, Miniature Effect, dan Panorama Shot, foto yang dihasilkan oleh kamera ini semakin bervariasi.
Panasonic Lumix DMC-TS4 dijual dengan harga USD400 dalam pilihan warna jingga, biru, hitam, atau silver.

Lumix DMC-TS20

Kamera yang satu ini memiliki sensor yang lebih besar dibanding TS4, yaitu 16,1 megapixel, tetapi dengan sejumlah pengurangan dalam segi ketangguhan eksterior. TS20 mampu menahan kedalaman air hingga 5 meter, tahan banting hingga ketinggian 1,5 meter, tahan debu, dan tahan beku hingga suhu -10°C. Kamera ini dilengkapi dengan lensa 25mm ultra-wide-angle dan 4x optical zoom yang dapat ditingkatkan hingga 8x melalui fungsi Intelligent Zoom.
TS20 mampu merekam video HD 720p dengan kecepatan 30fps. Fungsi 4x optical zoom dapat secara aktif digunakan selama proses pengambilan gambar. Hasil video ini akan disimpan dalam format MP4, sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi video dengan teman ataupun keluarga. Selain itu, TS20 juga dilengkapi dengan layar Intelligent LCD berukuran 2,7 inci dengan mode High Angle dan sejumlah fitur lainnya, seperti mode Intelligent Auto (iA), AF Trackin, Intelligent ISO Control, Face Recognition, Intelligent Scene Selector, dan Intelligent Exposure.
Panasonic Lumix DMC-TS20 dijual dengan harga USD180 dalam pilihan warna jingga, biru, hitam, dan merah.

No comments:

Post a Comment