Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 11 February 2012

LG Optimus Vu, Calon Pesaing Samsung Galaxy Note?


Optimus VuOptimus Vu
Pesona ponsel ala tablet tampaknya menarik minat LG untuk mengembangkannya. Memang, bukan pertama kali LG menelurkan smartphone dengan layar ekstra besar. Dan kini vendor asal Korea Selatan ini diketahui sudah siap melenggangkan model baru bertajuk Optimus Vu, yang digadang-gadang sebagai bakal pesaing Samsung Galaxy Note.

Optimus Vu diinformasikan akan mengusung layar lebar 5 inci berjenis IPS, dengan aspek rasio 4:3, yang berbeda dengan layar sentuh kebanyakan smartphone. Sebagai perbandingan, Galaxy Note memiliki display berdiagonal 5,3 inci. Resolusi display Optimus Vu yakni 1024x768 piksel, yang diklaim sangat padat dan mampu memanjakan mata dengan baik.
Untuk spesifikasi lain terlihat menakjubkan. Berdasarkan sumber non resmi, Optimus Vu disebutkan memiliki prosessor Qualcomm Snapdragon dual-core 1.5GHz, memori RAM 1GB, kamera 8 megapiksel dan memori internal 8GB. Tak ketinggalan teknologi NFC. Hanya saja, patut disayangkan bahwa pada awal hadirnya nanti sistem operasi yang dipakai masih Android 2.3 Gingerbread, belum Ice Cream Sandwich. Meski begitu bisa saja nanti spek ini berubah dikemunculan nyatanya kelak saat diluncurkan.

Belum bisa dipastikan apakah nantinya LG Optimus Vu ini akan dipasarkan di luar Korea. Namun, dari info yang didapat PULSAonline kemungkinan smartphone ini bakal dirilis ke pasar pada Februari ini atau Maret mendatang.

Spesifikasi (awal)
OS: Android 2.3
CPU: Qualcomm Snapdragon APQ8060/MSM8660 Dual-core 1.5GHz
RAM: 1GB
ROM: 8GB
Layar: Kapasitif multi-touch LCD 5 inci IPS
Resolusi: 1024 × 768 WXGA
Kamera: Utama 8MP, sekunder (CMOS)
Jaringan (F100S): W-CDMA / GSM
Jaringan (F100L): LTE / CDMA2000
Konektivitas: WiFi 802.11 a/b/g/n Bluetooth 3.0 + HS
Sensor: A-GPS, G sensor, NFC, kompas digital, sensor jarak, sensor cahaya.

No comments:

Post a Comment