Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 11 February 2012

Google Segera Luncurkan Layanan Cloud Drive


Seperti dikutip dari Wall Street Journal, Google dikabarkan segera merilis layanan storageberbasis  awan (cloud drive system). Layanan ini diklaim mampu menjadi solusi penyimpanan dan berbagi file.

Menurut sumber orang dalam Google, disebutkan bahwa perusahaan raksasa mesin pencari tersebut sedang memulai proyek “Drive”, yang akan menyaingi Dropbox.

Dalam hal fungsi Google Drive bisa untuk menyimpan foto, dokumen dan video di server Google, sehinggga mereka bisa dengan mudah berbagi file tersebut dengan orang lain. Sepertinya, Drive juga memiliki kesamaan dengan PicasaGoogle Docs, dan Youtube. Hanya saja, untuk saat ini belum ada yang memiliki semua fungsi khusus tersebut.

Layanan baru Google Cloud Drive diharapkan bisa diluncurkan dalam beberapa minggu atau bulan ke depan, dan tampaknya bebas digunakan siapa saja. Google hanya akan mengenakan biaya bagi pengguna yang ingin menyimpan sejumlah file berukuran besar, sehingga nantinya bakal diadakan layanan premium.

Jika Google benar-benar merilis layanan penyimpanan cloud ini, maka selanjutnya banyak pihak berharap bahwa layanan ini bakal bisa dipakai di perangkat Android. Semoga saja.

No comments:

Post a Comment