Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 19 February 2012

Apple Umumkan OS X Mountain Lion, Fitur Baru Mirip iOS


Baru-baru ini Apple mengumumkan kehadiran update Mac OS X yang dikenal sebagai Mountain Lion. Layaknya Leopard dan Snow Leopard, versi Mountain Lion bukanlah terlihat sebagai OS baru namun lebih sebagai pembaharu OS X Lion yang ada sekarang. Hanya memang pada Mountain Lion diberikan beberapa fitur iOS dalam usaha untuk menggabungkan/mengkolaborasikan semua perangkat Apple dalam satu ekosistem.

Komposisinya gabungan fitur terbaru dari iOS dan OS X, dimana "Singa Gunung" bakal memiliki banyak kemampuan yang terinspirasi dari iPhone dan iPad semisal Game Center, Notification Center dan Reminder. Selain itu pada versi OS X Mountain Lion akan didapatkan inovasi lain seperti resolusi tinggi, wallpaper bertema galaksi dan app Messages baru untuk OS X Lion.
Sayangnya, Mountain Lion (kemungkinan 10.8) kompatibilitasnya sedikit berbeda dengan OS X Lion, yang mana bagi pemilik Mac versi lama wajib mengupgrade perangkatnya. OS X Mountain Lion tak mendukung Mac dengan mesin jadul. Berikut daftar mesin Mac yang tak mendukung Mountain Lion:

-MacBook berprosesor Intel Core 2 Duo akhir 2007 - akhir 2008 (Model Number: MB061*/B, MB062*/B, MB063*/B, MB402*/A MB403*/A MB404*/A, MB402*/B)
-Mac Mini pertengahan 2007 (Model Numbers: MB138*/A, MB139*/A
-iMac Polycarbonate akhir 2006 (Model Number: MA710xx/A)
-MacBook Air original (generasi pertama) yang rilis awal 2008 (Model Number: MB003LL/A)

Kemungkinan harga yang ditawarkan untuk software update Mountain Lion sekitar 30 USD di App Store. Angka ini relatif sama dengan tawaran OS X Lion. Maka jika Anda memang membutuhkan OS X Mountain Lion dalam pekerjaan Anda, sudah sepantasnya Anda mengupdate perangkat Mac OS Anda. Namun jika tak terlampau butuh, tak ada salahnya memakai versi Lion-nya, mengingat hingga saat ini masih banyak yang memakai Windows XP, Vista, OS X Tiger, OS X Leopard dan lainnya.

No comments:

Post a Comment