Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

2012, Persaingan Global Ponsel LTE Bakal Memanas


ZTE N910 Salah Satu Ponsel LTE yang Akan Diungkap di MWC 2012ZTE N910 Salah Satu Ponsel LTE yang Akan Diungkap di MWC 2012
Lebih dari seratus operator telekomunikasi mobile di seluruh dunia akan mulai mengoprasikan layanan LTE (Long Term Evolution) secara komersial tahun ini. Sementara di sisi vendor nama seperti Nokia, Sony Mobile Communications, ZTE, dan Huawei Device akan meluncurkan ponsel LTE.
Hal tersebut menurut sumber di industri sebagai mana dilansir DigiTimes, diperkirakan akan mengintensifkan persaingan pasar global di tahun 2012 ini.
Tahun lalu, trio vendor asal Korea, yakni Samsung Electronics, LG Electronics, Pantech secara bersama telah menyumbang 68% dari penjualan ponsel LTE, dengan pasar utama di Amerika Serikat dan Korea Selatan pada Q4 2011 lalu. Sementara HTC dan Motorola Mobility menurut statistik dari Strategy Analitics diindikasikan telah memperoleh pangsa pasar masing-masing 17% dan 10%.
Beberapa operator di Jepang, Hong Kong, Singapura, Australia, New Zealand, negara-negara di Eropa Utara dan Eropa Barat akan segera menyediakan layanan LTE tahun 2012.
Dengan begitu, tak heran jika pada tahun ini permintaan ponsel berbasis LTE akan melonjak dan kian memanaskan persaingan pasar secara global. 

No comments:

Post a Comment