Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 30 January 2012

Tips iPhone : Berbagi Suasana Hati dengan Lagu


Setiap orang punya lagu kebangsaan masing-masing, atau katakanlah sebuah soundtrack untuk setiap aktivitas yang dilakukan. Bagi sebagian orang, lagu-lagu itu adalah curahan suasana hati, bahkan bisa juga menciptakan suasana hati baru setelah mendengarnya.

Anda ingin berbagi dengan orang lain? Bukan sekedar menuliskan liriknya di status Facebook, lalu bak memasang kail, kita terus menunggu teman yang kepancing berkomentar di status itu. Kuno! Bagi pemilik iPhone, iPod Touch atau iPad, kita bisa menggunakan sarana jejaring sosial berbasisi Audio yang bernama Soundtracking.

Aplikasi ini sekilas mirip dengan Instagram. Bedanya, jika Instagram berkonsentrasi pada sharing dan editing foto, maka Soundtracking lebih pada berbagi lagu secara streaming, yang dikombinasikan dengan foto dan caption yang Anda tambahkan sendiri.

Info Aplikasi

Soundtracking
Harga: Gratis
Category: Musik
Updated: Aug 03, 2011
Version: 1.1.1
Size: 8.8 MB
Language: English
Seller: Schematic Labs
Requirements: Compatible with iPhone, iPod touch, and iPad. Requires iOS 4.0 or later.

Bagaimana Memulai

1. Download dan instal aplikasi ini via App Store.
2. Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, kita akan dianjurkan untuk masuk dengan cara log in ke salah satu jejaring sosial yang disediakan sebagai media berbagi. Pilihannya ada tiga, yakni Facebook, Twitter dan Foursquare. Jadi, pastikan Anda sudah log in ke Facebook, Twitter atau Foursquare sebelum membukanya.
3. Jika salah satu jejaring sosial itu belum terintegrasi dengan Soundtracking, maka hal pertama yang akan Anda dapati adalah opsi untuk memasukkan username Soundtracking. Dan Anda akan langsung dibawa ke halaman berikutnya. Yakni anjuran akun-akun yang bis akita follow.
4. Abaikan jika Anda rasa itu tidak perlu, lalu Anda akan mendapati halaman seperti ini.
5. Music Search merupakan sarana untuk langsung to the point, mencari lagu dari salah satu artis tertentu. Caranya masukkan nama artis, tap search dan semua lagu yang tersedai dari artis tersebut akan muncul seperti ini.
6. Music ID merupakan fitur pengenal lagu.  Jika Anda tengah mendengarkan lagu dari radioa misalnya. Sambil terisak-isak mengenang mantan pacar Anda, dekatkan iPhone, tap music ID dan sistem akan mengenali lagu tersebut.

7. On My iPod App merupakan lagu yang tengah Anda putar di iPodnya iPhone. Judul dan artisnya akan tertampil di sini, namun jika kita tap, belum tentu lagu tersebut yang diposting karena tergantung ketersediaan di server iTunes.
8. Dengan cara apapun Anda memasukkan judul lagu, berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah menyertakan gambar untuk memperkuat kondisi hati Anda dan soundtrack lagu tersebut. Klik Add a photo, dan Anda bisa memotret, memillih foto dari Camera Roll atau membiarkan server memasang gambar artis dan album dari lagu tersebut.
9.Berikutnya Anda bisa menambahkan informasi lokasi. Tap lambang Place di Add a Place lalu GPS ponsel akan mencari-cari keberadaan kita, baik berdasakan kota maupun venue. Tidak ada Kantor Tabloid Pulsa di sini. Heran!
10. Terakhir Anda bisa menuliskan deskripsi. Di Facebook, deskripsi ini akan muncul sebagai uraian status di bawah nama akun Facebook Anda. Lalu klik Done.
11. Anda akan dibawa ke halaman berikut ini. Klik Post untuk memosting soundtrack Anda.
12. Setelah sukses, akan muncul notifikasi seperti ini, klik Sweet untuk mengakhiri rangkaian posting soundtrack Anda. Selesai
Tampilan di Facebook:
Semudah itu bukan? Anda bisa belajar menggunakannya dengan lebih baik lagi bersama berjalannya waktu. So, sampai ketemu dan berbagi lagu-lagu menarik di kehidupan Anda. 

No comments:

Post a Comment