Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 21 January 2012

Review VideoPad Video Editor



Kini menyunting video bukan menjadi hal yang sulit. Dengan banyaknya pilihan aplikasi yang beragam, Anda seakan dimanjakan dengan kemudahan yang ditawarkan.
VideoPad Video Editor adalah aplikasi penyunting video yang bisa menangani berbagai format audio video dan merangkumnya dalam suatu video utuh dengan tambahan efek. Tidak hanya itu, hasil video bisa langsung dibakar ke dalam keping DVD dan juga BluRay. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang masih tergolong pemula hingga tingkat menengah.
Meski berukuran kecil (hanya 3,76 MB), jangan remehkan kemampuannya. Feature yang dihadirkan mirip dengan aplikasi penyunting video profesional lainnya. Paling tidak, ketersediaan fasilitasnya tidak kalah dibandingkan software yang lain.
Transfer video dari perangkat multimedia dimungkinkan melalui feature Capture. Koneksi yang didukungnya pun mencakup koneksi digital seperti FireWire dan analog melalui koneksi USB dan composite. Jika sudah memiliki berkas video yang ingin disunting, Anda tinggal menggunakan fungsi Add Media.
Salah satu hal yang membuatnya berbeda dibandingkan aplikasi sejenis yaitu adanya fungsi perekam suara untuk keperluan narasi. Meski fungsi merekam suara (audio) juga bisa dilakukan aplikasi lain, hanya software inilah yang mampu menggunakan suara ini sebagai narasi. Ini juga ditunjang dengan kemudahan untuk menambahkan subtitle.
Untuk membuat lebih dari satu video dalam satu layar, disediakan pula feature Overlay Track. Overlay Track biasa digunakan untuk memasukkan video tambahan di dalam video utama, seperti tampilan picture-in-picture. Tidak sebatas memasukkan video, feature ini juga dapat digunakan untuk menambahkan gambar atau teks.
Asyiknya, hasil keluaran video bisa diubah ke modus 3D. Namun, modus 3D ini baru bisa aktif dengan menggunakan kacamata jenis anaglyph.  
****
VideoPad Video Editor bisa menjadi alternatif yang menarik bagi yang hobi menyunting video. Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan bagi yang ingin memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis komersial. Ini berkat adanya feature yang tidak kalah lengkap dengan aplikasi penyunting video lainnya.

Spesifikasi
Jenis
Shareware (biaya lisensi US$69,95)
Ukuran Installer
3,75 MB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows XP/Vista/7

Plus     : Ukuran kecil namun feature lengkap; bisa membuat video 3D.
Minus : Tidak bisa membuat video berformat VCD.

No comments:

Post a Comment