Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 21 January 2012

Review LG Optimus 2x



Berbeda dengan saudaranya Optimus Black, Optimus 2x memiliki badan lebih tebal dan panjang.  
Kandungan materialnya pun berbeda. Bagian belakang badannya tidak licin dan dilengkapi semacam karet untuk mencegah selip. Sementara bagian muka khususnya layar, diyakini menggunakan Gorilla Glass, kaca khusus yang lebih tahan terhadap beragam gangguan fisik. Secara keseluruhan, meski besar, Optimus 2x terasa lebih mantap di genggaman.
Sama seperti Optimus Black, Optimus 2x juga mengandalkan tombol sentuh untuk menjalankan aneka fungsi telepon seperti MenuHomeBack dan Search. Optimus 2x juga tidak memiliki tombol untuk membantu menjalankan fasilitas motion gesture-nya. Fasilitas ini tetap berjalan meskipun variasi aksinya tidaklah sebanyak Optimus Black saat menjalankan fungsi motion gesture tersebut. Namun sebagai pengganti tombol motion gesture, terdapat sepasang speaker stereo di bagian bawah smartphone ini.
Jika melongok bagian dalamnya, kita akan melihat bahwa Optimus 2x termasuk salah satusmartphone dengan spesifikasi yang tergolong tinggi. Ini tampak misalnya dari dipakainya chipTegra 2 Nvidia yang umumnya ditemukan di komputer tablet. Tidak mengherankan jika ponsel ini menyabet gelar World’s 1st Dual Core Smartphone.
Penggunaan chip Tegra membuat produk ini lancar saja menjalankan beragam aplikasi, baik aplikasi ringan sampai berat (termasuk aplikasi dan gaming 3D). Dari sisi storage, Optimus 2x menyediakan kapasitas internal sebesar 8 GB yang masih bisa ditambah lagi via slot MicroSD(HC).
Optimus 2x dilengkapi kamera utama 8 megapiksel ber-flash dan kamera depan sebesar 1,3 megapiksel. Melalui kamera Utamanya tersebut, pengguna bisa merekam video beresolusiFull-HD. Hasil rekaman video Full-HD nya tampak cukup baik. Hanya saja efek kompresi masih terlihat meski bandwidth filmnya mencapai sekitar 10 Mbps.
***
LG Optimus 2x mempunyai daya tarik tersendiri sebagai smartphone Android. Kinerja yang dimilikinya masih tergolong tinggi untuk kelasnya. Anda pecinta multimedia pun akan terpuaskan dengan beragam fasilitas yang dihadirkan seperti keluaran HDMI dan speaker stereo. Kalau Anda tidak terlalu mempermasalahkan kameranya yang kurang terutama pada kondisi temaram, Optimus 2x layak Anda pertimbangkan.

Hasil Pengujian  LG Optimus 2x
Quadrant Advanced Total
2664
Quadrant Advanced CPU
6574
Quadrant Advanced 3D
1199
Neocore Benchmark
79,5 fps
Linpack Android
37,062 MFLOPS

Spesifikasi  LG Optimus 2X P990
Prosesor
nVidia Tegra 2 1.0 GHz Dual-Core
RAM
512 MB
Kartu Grafis
Geforce ULP
Internal Storage
8 GB
Wireless
802.11b/g/n WLAN, Bluetooth, GPS
Kamera
Belakang 8 megapixel, depan 1,3 megapixel
Lain – lain
DLNA, Wi-Fi hotspot, Gyrosensor, Gorila Glass, Motion Gesture
Layar
IPS LCD 4” 480x800 pixel
Bobot
139 gram
Garansi
1 Tahun
Situs Web
Harga kisaran*
Rp4.650.000
* LG Indonesia, (021) (021) 5797-3113 



Panjang 
Optimus 2x memiliki badan yang lebih panjang dibandingkan dengan Optimus Black




Stereo 

Speaker 
pada Optimus 2x sudah mendukung keluaran stereo.





HDMI 

Port micro
-HDMI memungkinkan pengguna menikmati tampilan yang lebih besar dari Optimus 2x.




Plus
     
: Menggunakan Nvidia Tegra 2, stereo speaker, HDMI port, mendukung konten Full-HD
Minus : Kualitas kamera kurang meskipun spesifikasi kamera tinggi

Skor Penilaian
- Kinerja             : 4,5
- Fasilitas           : 4,25
- Penggunaan    : 3,5
- Harga               : 3,5
- Skor total         : 4

No comments:

Post a Comment