Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 29 January 2012

Review Aztech HL110EW



Perangkat dengan standar HomePlug ini bisa menjadi pelengkap untuk memperluas area jaringan Anda.   
Ada kalanya, meskipun sudah menggunakan wireless router berkualitas bagus, pengaruh barang-barang serta penghalang yang ada di ruangan bisa memengaruhi kualitas serta jangkauan sinyal jaringan nirkabel di rumah (atau pun di ruangan kantor) Anda.
Untuk mengatasi persoalan tersebut, selain bisa mengganti antena bawaan dengan yang lebih besar, Anda juga bisa memanfaatkan jaringan listrik dengan perangkat HomePlug seperti Aztech HL110EW ini.
Perangkat ini berfungsi sebagai penyambung atau pelengkap dari wireless router yang telah Anda gunakan. Melalui jaringan listrik, perangkat ini dapat terhubung ke LAN dan menyebarkannya kembali secara nirkabel, karena Aztech HL110EW ini telah mendukung koneksi nirkabel dengan standar 802.11n. Selain itu, perangkat ini juga tetap dilengkapi dengan port LAN sebanyak dua buah, yang mampu menghadirkan kecepatan hingga sebesar 200 Mbps.
Untuk memanfaatkan perangkat HomePlug ini, Anda memerlukan sedikitnya dua buah produk (tidak harus sejenis) untuk saling terhubung melalui jaringan listrik. Penggunaannya cukup mudah, cukup hubungkan salah satu perangkatnya ke wireless router, dan satu lagi di colokan listrik di area yang Anda inginkan, lalu tekan tombol pairing yang tersedia.
Saat kami coba, koneksi internet langsung dapat digunakan setelah perangkat ini terhubung ke jaringan. Untuk melakukan pengaturan, Aztech juga telah menyertakan sebuah aplikasi bawaan untuk memudahkan melakukan perubahan seperti alamat IP, dan juga enkripsi.
Spesifikasi Aztech HL110EW
Standar
802.11b, 802.11g, 802.11n
Kecepatan transfer data
300 Mbps maksimal (wireless), 200 Mbps (Kabel)
Dimensi
105 mm x 58 mm x 42 mm
Bobot
190 gram
Kelengkapan
Power adapter ; abel RJ45; CD Manual & Buku Panduan
Garansi
1 tahun
Situs web
Kisaran harga
Rp.820.000,-

No comments:

Post a Comment