Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 16 December 2011

Review Tabulet Beat


Sekilas, Tabulet Beat memang mirip seperti ponsel. Tapi tunggu dulu, perangkat ini tidak bisa dipakai untuk berkomunikasi lewat jaringan GSM atau CDMA. Jalur nirkabel macam WiFi atau Bluetooth pun tidak ditemukan di perangkat yang didominasi warna putih ini. Jangan juga berharap bisa mengambil gambar dengannya, karena Beat sama sekali tidak menyediakan kamera.
Meskipun ditanami sistem operasi Android Éclair (2.1), Tabulet Beat memang tidak difungsikan sebagai tablet PC. Perangkat ini lebih cocok disebut sebagai media player portabel. Jika ingin memfungsikan sebagai media player, Anda tinggal beralih ke sistem khusus bawaan Tabulet dengan memilihnya saat boot awal. Di sana tersedia beragam fasilitas multimedia seperti pemutar musik, pemutar video, perekam suara, kalkulator, kamus, jam, stopwatch, alarm, sampai penangkap gelombang radio FM. Ada juga fasilitas untuk membaca eBook di perangkat ini.
Meski kewalahan saat digunakan untuk bermain game, Tabluet Beat dapat memutar video kualitas Full-HD (1080p) secara lancar tanpa kendala. Video pun bisa dialirkan ke layar eksternal seperti LCD TV atau proyektor digital menggunakan kabel composite bawaan Beat. Kemampuan audio Beat juga tidak buruk dengan tenaga yang cukup kuat dari speaker di belakang peranti ini. (Brama Setyadi)
***
Tabulet Beat bisa dibilang pesaing iPod Touch karena memiliki fungsi yang mirip. Kelebihannnya, Beat memiliki FM Tuner dan mendukung dua sistem operasi. Harga Rp880 ribu juga tergolong kompetitif untuk perangkat yang dibekali storage berkapasitas 2 GB ini.
(Brama Setyadi)

Spesifikasi Tabulet Beat
Prosesor
-
RAM
-
Kartu grafis
-
Internal storage
2GB NAND Flash
Wireless
Tidak ada
Koneksi lain
Proprietary Port
Kamera
5MP
Layar
4,3” / 480x272 pixel Resistive touchscreen
Bobot
118 gram
Dimensi
15,3x7,9x1 cm
Situs Web
Garansi
1 tahun
Harga kisaran*
Rp 880 ribu
* Erasa Mandiri Teknosis, (021) 3276-8301;  Minggu pertama Agustus 2011

Plus     : Dukungan video 1080p; FM Radio Tuner; dual OS (Tabulet & Android); fungsi multimedia banyak; pengoperasian mudah.
Minus : Feature koneksi nirkabel minim, kinerja grafis di Android kurang maksimal.

Skor Penilaian
- Kinerja            : 3,75
- Fasilitas          : 4
- Kemudahan    : 3,75
- Harga              : 4
- Skor Total       : 3,88

No comments:

Post a Comment