Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 9 January 2011

Riau Airlines Kembali Beroperasi


Pekanbaru-Sejak Selasa (4/1), Riau Airlines kembali beroperasi setelah sebelumnya menghentikan operasi penerbangan pada awal September 2010. Penerbangan pada hari Selasa itu menggunakan pesawat Boeing 737-500, lepas landas dari Bandara Syarif Kasim II, Pekanbaru pada pukul 08.30 menuju Tanjung Pinang dengan membawa 74 penumpang. Dari Bandara Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, kembali melanjutkan perjalanan menuju Natuna dengan membawa 108 penumpang.

Kembali operasionalnya Riau Airlines menandai babak baru setelah mengalami krisis keuangan pada 2010. Karena krisis tersebut, AeroCentury menarik dua unit Fokker F50 miliknya sehingga Riau Airlines tidak memiliki armada untuk operasional. Akhirnya Riau Airlines memutuskan menyewa Boeing 737-500 dari PT.Aero Nusantara Indonesia (ANI) untuk melayani masyarakat Riau daratan dan Riau Kepulauan lewat rute Pekanbaru-Tanjung Pinang, dan Tanjung Pinang-Natuna.

Selain rute tersebut, maskapai Riau Airlines merencanakan menghidupkan kembali rute yang pernah ditinggalkan, yakni Pekanbaru-Melaka, Pekanbaru-Medan, dan Pekanbaru-Batam, sejalan dengan penambahan satu unit lagi Boeing 737-300. Secara bertahap, Riau Airlines total akan mengoperasikan 10 pesawat hingga akhir tahun 2011 agar sesuai dengan kewajiban minimum armada yang termaktub dalam Undang-undang Penerbangan No.1 Tahun 2009.(tgc)

No comments:

Post a Comment