Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 9 January 2011

Pemerintah Usulkan Tiga Maskapai Ke Eropa


Jakarta-Pemerintah akan mengusulkan tiga maskapai untuk melayani rute ke Eropa yaitu Cardig, Travia Air, dan National Utility Helicopter. DKUPPU sebagai perwakilan pemerintah sedang menyiapkan maskapai tersebut dan diajukan pada April 2011.

Meskipun larangan terbang ke Eropa sudah dicabut, namun Uni Eropa tetap melarang maskapai-maskapai nasional melayani rute ke Eropa kecuali yang telah diadit oleh Uni Eropa. Maskapai yang sudah diperbolehkan adalah Garuda, Mandala, Airfast, Premair, Air Asia, dan Batavia. Dari maskapai-maskapai tersebut hanya Garuda yang memanfaatkannya dengan melakukan penerbangan perdana ke Amsterdam sejak Juni 2010.

DKUPPU sengaja memilih tiga maskapai yang bergerak dalam bidang charter itu karena sering melayani penerbangan bagi ekspatriat asal Eropa, ditambah lagi maskapai berjadwal yang lainnya dinyatakan belum siap. Pemerintah memang telah bekerja keras agar menerapakan standar keselamatan penerbangan internasional sehingga makin banyak maskapai Indonesia yang dapat terbang ke Eropa. (tgc)

No comments:

Post a Comment