Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 4 November 2010

AeroCentury Tarik Pesawatnya Dari Riau Airlines

Jakarta-AeroCentury menarik dua unit Fokker F50 miliknya dari Riau Airlines karena tidak melunasi hutang sewa pesawat. Kedua pesawat itu sekarang berada di Pondok Cabe setelah diterbangkan dari Sultan Syarif Qasim II dan Ngurah Rai.

Kedua pesawat itu disewa oleh Riau Airlines selama tiga tahun dan selalu terlambat dalam membayar sewanya. Akhirnya AeroCentury memutuskan melarang penggunaan kedua Fokker F50 sebelum kewajibannya dilunasi sejak Februari 2010 lalu. AeroCentury juga membawa permasalahan ini ke pengadilan dengan tuntutan pembayaran senilai US$755,180 dan deposito perawatan pesawat sebesar US$729,740.

Meskipun sudah ditarik, tuntutan tersebut jalan terus di PN Jakarta Pusat karena pembayaran belum dilakukan dan direncanakan sidang perdana dilakukan hari Rabu depan (28/10). Penarikan itu atas sepengetahuan Riau Airlines dan menurut AroCentury perawatan kedua pesawat itu tidak dirawat dengan semestinya.

Berita terakhir, Riau Airlines menghentikan kegiatan usahanya karena tidak ada armada pesawat yang bisa dioperasikan menyusul krisis keuangan yang membelit perusahaan itu. Pihak Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menyatakan, selama sebulan lebih Riau Airlines tidak lagi melayani penumpang, baik rute penerbangan domestik maupun internasional.

Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, sedikitnya Riau Airlines melayani dua rute penerbangan masing-masing Pekanbaru-Tanjung Pinang dan Pekanbaru-Melaka, Malaysia, setelah tiga rute domestik lain ditutup karena ketiadaan armada. Terhadap kenyataan ini biro perjalanan yang bermitra dengan Riau Airlines mulai mendesak maskapai itu untuk segera mengembalikan uang deposit yang dititipkan
.(SS)

No comments:

Post a Comment