Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 3 May 2010

Kandungan Gizi Pada Minuman Tradisional Martabe


Jika anda sering menderita panas dalam atau sering terkena sariawan serta bibir kering dan pecah-pecah atau anda sering flu dan pilek maka markisa dan terong belanda sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan vitamin C nya sangat tinggi.

Bahkan terong belanda baik untuk pencernaan dan mengandung zat besi yang cukup tinggi,serta vitamin C yang cukup tinggi.Baik untuk diet. Terong belanda sangat mudah didapatkan didaerah medan. dan konon kabarnya buah ini juga dapat menurunkan kolesterol.

Buah markisa yang dimaksud adalah yang agak berwarna hitam kemerahan kekuning-kuningan, dimana di medan buah ini sangat mudah didapatkan dan besar kandungan vitamin C nya. Kandungan vitamin C baik juga untuk kesehatan kulit dan kulit menjadi cerah secara alami.

Dengan mengkomsumsi buah ini maka anda akan terasa lebih segar dan badan terasa lebih fit, sehingga anda akan terhindar dari pilek, flu dan bila anda masa perbaikan luka maka luka mudah sekali kering dan dapat menghentikan perdarahan.

Buah ini sangat mudah kita jumpai bukan hanya di kota besar seperti medan, jika anda kedaerah senen maka anda akan menemui dipasar tersebut buah-buah ini. bahkan didaerah pesisir terdalam medan, buah ini sering ditanam oleh masyarakat dihalamannya, dan seringkali kita kurang menyadari akan hal tersebut.

Untuk menjadi sehat mudah bukan?


(Dr.Lamrenta Simanjuntak/VBL)

No comments:

Post a Comment