Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 8 October 2013

Samsung Janjikan Fitur Kamera Smartphone yang Lebih Stabil

01

Fenomena perkembangan smartphone yang terjadi dalam tahun terakhir ini, semakin diramaikan dengan baragam bentuk dan fitur yang dihadirkan oleh beberapa vendor. Mulai dari penggunaan layar yang besar, serta fitur dan teknologi terbaru yang diusungnya, membuat persaingan smartphone yang terjadi saat ini semakin sengit.

Samsung, selaku perusahaan elektronik terbesar dan penguasa pasar smartphone global saat ini, dikabarkan tengah melakukan inovasi terbaru dengan mengembangkan teknologi kamera terbaru yang akan dipasang pada perangkat ponsel high-end generasi berikutnya. Teknologi kamera untuk smartphone yang sedang dikembangkan oleh Samsung saat ini akan dilengkapi dengan optik image stabilization.

Menurut berita yang kami sadur dari Engadget, sensor kamera untuk smartphone yang sedang dikembangkan oleh Samsung ini, akan memiliki resolusi 13 megapixel dan memang khusus dirancang untuk produk smartphone high-end milik Samsung. Modul sensor kamera ini dilengkapi fitur anti-shake yang dapat mengoreksi kesalahan sudut hingga 1,5 derajat.

Selain memperbaiki sensor kamera tersebut, modul sensor yang memiliki fitur anti-shake itu bakal memiliki kemampuan mengambil gambar pada kondisi rendah cahaya. Kemampuan ini diklaim oleh pihak Samsung delapan kali lebih terang dibandingkan modul sensor kamera pendahulunya. Selain itu, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu juga mengklaim bahwa, modul sensor kamera yang sedang dikembangkannya itu memiliki konsumsi daya lebih rendah.

Sayangnya, modul sensor kamera yang sedang dikembangkan oleh Samsung ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak Samsung akan mulai memproduksi modul sensor kamera terbaru untuk perangkat gadget-nya itu pada kuartal pertama tahun depan.

No comments:

Post a Comment