Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 3 October 2013

Hati-hati dengan Iklan Sesat iOS 7

ios

Belum genap sebulan setelah sistem operasi mobile Apple terbaru, iOS 7 dirilis sejak 18 September 2013 lalu, ternyata sudah membuat masalah cukup krusial. Bukan iOS yang menjadi permasalahan utamanya, melainkan iklan non-resmi dari platform tersebut.

Sebuah iklan iOS 7 mulai tersebar di Facebook dan Twitter. Iklan tersebut mengatakan mampu membuat dua smartphone terbaru Apple, iPhne 5C dan iPhone 5S, serti versi lamanya tahan air. Iklan tersebut memuat gambar dari iPhone dan berlatar belangkang putih, disertai dengan sebuah tulisan iklan yang cukup menarik.
“Dalam kondisi darurat, fitur smart switch akan mematikan power supply iPhone dan komponen koresponding, sehingga dapat mencegah kerusakan di sirkuit iPhone Anda (ketika iPhone dimasukan ke dalam air). Jadi, perbarui lah sistem operasi ke iOS 7 dan (iPhone) akan menjadi anti air,” tulis iklan tersebut.
Kemudian di bagian bawah poster atau banner iklan tersebut bahkan bertuliskan sebuah jaminan, “Kemasukan air mencakup dalam kebijakan garansi Apple,”. Ini artinya, pihak Apple bakal menjamin garansi bagi pemilik yang iPhone-nya rusak karena kemasukan air. Hal itu cukup mengundang ketertarikan pengguna, sebab tidak semua vendor mau memberikan garansi bila perangkat pelanggannya rusak terkena air.

Setelah iklan tersebut mencuat ke jajaring sosial, banyak pemilik akun saling berbagi mengenai keberadaan iklan tersebut. Bahkan ada juga pengguna iPhone yang sudah meng-upgrade ke iOS 7 pun tertarik untuk mencoba kelebihan yang ditawarkan iklan tersebut. Beberapa pengguna menguji iPhone iOS 7 mereka dengan mencelupkannya ke dalam air. Dan hasilnya, “penguji iklan iOS” itu malah merasa tertipu dengan iklan tersebut dan melontarkan beragam cacian melalui akun Twitter mereka.
“Siapa pun yang mengatakkan iOS 7 adalah F**k You,” tulis salah seorang pengguna Twitter yang telah menguji iPhone-nya tersebut. “WTF, iOS 7 tidak tahan air! Sekarang ponsel saya terendam di dasar sungai,” kata pemilik akun lainnya.

Iklan yang menyesatkan ini, tentu saja bukan iklan resmi yang dibuat Apple. Pihaknya menngimbau agar pengguna tidak tertipu dengan iklan palsu yang dapat merugikan pengguna iPhne maupun citra Apple sendiri. Hingga saat ini, belum diketahui pasti dalang yang membuat dan menyebarkan iklan palsu tersebut.

No comments:

Post a Comment