Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 6 October 2013

Sulap Kartu MicroSD Menjadi SSD dengan Konverter Ini

Jika Anda memiliki beberapa buah kartu microSD yang tidak terpakai, Anda bisa mengubahnya menjadi kartu solid state drive (SSD) yang lebih powerful. Cukup dengan sebuah converter seharga $76.56 ini Anda bisa menggabungkan 4 microSD menjadi sebuah kartu SSD yang akan mempertangguh kinerja PC.

MicroSD-to-SSD-converter

Konverter ini pada dasarnya merupakan sebuah plat semacam kartu SSD dengan form factor 2.5 inchi yang dilengkapi dengan 4 slot, sehingga Anda bisa menggabungkan 4 buah kartu microSD dan mengumpukan tenaganya untuk membuatnya lebih bertenaga. Masing-masing slot mampu mendukung microSD hingga kapasitas 32GB sehingga Anda bisa mendapatkan total 128GB dalam bentuk SSD. Jika gabungan kartu microSD Anda tidak mencapai 128GB, harga konverter ini mungkin menjadi lebih mahal. Namun jika memang Anda ingin memanfaatkan 4 kartu microSD yang tak terpakai dan megonfigurasi sesuai keinginan, konverter ini bisa jadi lebih hemat dan microSD Anda bisa lebih bermanfaat.

Dengan kemampuan untuk menggabungkan performa 4 microSD menjadi sebuah SSD, bisa dipastikan jika konverter ini menggunakan kontroler RAID di dalamnya. Selain itu disebutkan bahwa konverter ini bisa membawa  Windows Experience Index Score hingga 3.6 untuk penyimpanannya, tentu saja kartu dengan kecepatan lebih akan membawa pada skor yang juga lebih tinggi lagi. Dan selain bisa menjadi converter, piranti ini juga bisa digunakan untuk menghapus data dan media dengan cepat jika dibutuhkan. Jika berminat dengan piranti ini, Anda bisa membelinya secara online di GeekStuff4U.

No comments:

Post a Comment