Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 7 October 2013

Nvidia GRID VCA, Workstation Pengolah Grafis Seharga Mobil

Mungkin bagi para gamer ataupun enthusiast user pernah berpikir dan bermimpi untuk memiliki sebuah sistem PC impian yang sangat powerfull dengan konfigurasi 4 VGA card kelas High-End sekaligus. Sistem PC dengan konfigurasi 4 VGA card ini memang sudah dianggap sebagai PC berkekuatan monster yang memiliki kemampuan RAW processing yang sangat cepat. Akan tetapi performa PC dengan konfigurasi seperti ini masih belum bisa dibandingkan dengan sebuah performa workstation yang baru saja dirilis oleh Nvidia, Nvidia GRID VCA (Visual Computing Appliance) yang dilengkapi dengan 8 unit VGA card sekaligus dalam satu sistem.

Nvidia GRID VCA ( Visual Computing Appliance )

Sistem workstation Nvidia ini dirancang khusus untuk menangani kebutuhan para desainer, animator dan para pengguna visual computing yang membutuhkan workstation yang memiliki kemampuan proses yang sangat cepat dan mampu melakukan pekerjaan multitasking yang dapat melayani hingga 8 pengguna sekaligus yang mengakes sistem workstation ini dalam waktu yang bersamaan.
Workstation Nvidia GRID  VCA ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :
  • 16 Threads CPU
  • 8 ~16 Unit VGA card / GPU.
  • 192 GB RAM
Sistem workstation Nvidia GRID VCA ini dibanderol dengan harga yang sama mahalnya dengan sebuah mobil kelas menengah, dimana workstation Nvidia GRID VCA dengan konfigurasi 8 unit VGA card ini dibanderol dengan harga US$ 24.900,00. Ditambah lagi dengan biaya lisensi untuk software pendukung yang digunakan pada sistem workstation ini yang harus dibayarkan sebesar US$ 2.400,00 / tahun.

No comments:

Post a Comment