Jejaring sosial mobile Path yang digunakan oleh sistem operasi Apple iOS dan Android saat ini rupanya diminati. Hal; ini dikarenakan tingkat privasinya yang tinggi dan tidak sembarang orang dapat melihat timeline kita tanpa menjadi teman. Seehingga Path hanya terisi dengan teman-teman yang terpilih, berbeda dengan media sosial lainnya yang menjadi pesaingnya. Beberapa waktu lalu, Path mulai menerapkan jejaring sosial berbayar dan akan membuat pengguna Path terbebas dari layanan iklan yang akan muncul pada Path. Dengan berlangganan USD 1.99 untuk sebualan dan USD 14.99, para pengguna Path akan terbebas dari iklan yang nantinya akan muncul dan mendapatkan akses ke seluruh stiker dan filter foto.
Ternyata sistem berbayar ini belum berhasil membalikkan keadaan keuangan Path menjadi lebih baik. Baru-baru ini, pihak Path merumahkan atau mem-PHK sebanyak 13 karyawannya atau bisa dikatakan 20 persen dari seluruh karyawannya. Path mengatakan, dalam daftar PHK tersebut tidak terdapat satu pun engineers dikarenakan Path akan terus melakukan perbaikan dan inovasi yang akan membuat jejaring sosial Path menjadi lebih baik dan berkembang.
Selain itu, Path saat ini juga sedang mencari investor baru untuk tetap dapat menjalankan dan mengembangkan Path sebagai mana mestinya. Saat ini pengguna Path telah mencapai 20 juta pengguna yang tersebar di dunia dan terus meningkat dari waktu ke waktu. Akankah Path dapat bertahan terus atau akan terpuruk dikarenakan kurangnya dana?
No comments:
Post a Comment