Sejak diluncurkan 2 minggu lalu, Toyota Vios terus diincar pecintanya.Terbukti data yang diterima dari PT Toyota Astra Motor (TAM) pemasan Toyota Vios melonjak 300 unit. Bahkan ia berkeyakiann sampai akhir bulan bisa mencapai 600 unit. Dari 300 unit yang dipesan konsumen adapun 10 persennya adalah Toyota Vios TRD Sportivo.
"Dua minggu setelah peluncuran, New Vios sudah dipesan 300 unit (SPK). Akhir bulan saya rasa bisa di atas 500-600 unit," ujar General Manager Marketing PT Toyota Astra
Motor (TAM) Widyawati di Lembang, Jawa Barat, Jumat (23/4/2010)
Namun meski order melonjak, Widyawati mengaku, TAM tidak dapat memenuhi inden seluruhnya. Sebab, pasokan dari Toyota Thailand sangat terbatas.
Pada bulan lalu, menurut angka distribusi ke diler (wholesales) Vios hanya mencapai 80 unit. Angka ini diprediksi akan tetap stabil memasuki April 2010. Untuk itu dia mengutarakan inden Toyota Vios bisa 2 bulan lamanya. "Maka dari itu inden bisa 2 bulan," tuturnya.
Sementara Widya menyakini lonjakan penjaulan New Vios mampu mempertahankan dominasi Toyota di kelas medium sedan. "Target kami pangsa pasar di atas 40 persen agar tetap
menjadi market leader," yakinnya.
Lebih dari itu Widyawati menjelaskan, Toyota tetap fokus pada mengembangkan sedan meski kontribusinya terhadap total pasar nasional terus merosot. Tahun lalu volume sedan terhadap total pasar hanya mencapai angka 5 persen dengan volume penjualan 23.601 unit dari total pasar 486 ribu unit.
New Toyota Vios dibandrol Rp 206,4 juta - Rp 254,4 juta on the road Jakarta.
"Dua minggu setelah peluncuran, New Vios sudah dipesan 300 unit (SPK). Akhir bulan saya rasa bisa di atas 500-600 unit," ujar General Manager Marketing PT Toyota Astra
Motor (TAM) Widyawati di Lembang, Jawa Barat, Jumat (23/4/2010)
Namun meski order melonjak, Widyawati mengaku, TAM tidak dapat memenuhi inden seluruhnya. Sebab, pasokan dari Toyota Thailand sangat terbatas.
Pada bulan lalu, menurut angka distribusi ke diler (wholesales) Vios hanya mencapai 80 unit. Angka ini diprediksi akan tetap stabil memasuki April 2010. Untuk itu dia mengutarakan inden Toyota Vios bisa 2 bulan lamanya. "Maka dari itu inden bisa 2 bulan," tuturnya.
Sementara Widya menyakini lonjakan penjaulan New Vios mampu mempertahankan dominasi Toyota di kelas medium sedan. "Target kami pangsa pasar di atas 40 persen agar tetap
menjadi market leader," yakinnya.
Lebih dari itu Widyawati menjelaskan, Toyota tetap fokus pada mengembangkan sedan meski kontribusinya terhadap total pasar nasional terus merosot. Tahun lalu volume sedan terhadap total pasar hanya mencapai angka 5 persen dengan volume penjualan 23.601 unit dari total pasar 486 ribu unit.
New Toyota Vios dibandrol Rp 206,4 juta - Rp 254,4 juta on the road Jakarta.
No comments:
Post a Comment